viral di tiktok adab sebelum tidur menurut islam

Konten [Tampil]
viral di tiktok adab sebelum tidur menurut islam
Adab sebelum tidur

wadisipit26 -- viral di tiktok, adab sebelum tidur menurut islam , dalam agam islam kita sebagai manusia tidak semata mata di ajarkan untuk beribadah kepada allah swt saja, melainkan semua ruang lingkup kehidupan manusia juga di pelajari mulai. contoh kecilnya seperti adab sebelum tidur, adab setelah bangun tidur dan adab adab yang lainnya.


 mungkin bagi sebagian di antara kamu adab sebelum tidur masih cenderung di abagaikan padahal adab sebelum tidur merupakan sunnah rasulullah saw,  bahkan jika kamu melakukannya ini akan membuat tidur kamu semakin nyenyak dan mulia bahkan tidur kamu akan terjaga.


baca juga : free follower tiktok

                 : arti fyp dan istilah keren tiktok


apa yang di maksud dengan sunnah ?

yang di maksud dengan sunnah rasulullah saw adalah jika kamu melakukan sunnahnya maka kamu akan mendapatkan pahala jika kamu meninggalkannya maka tidak apa apa ( tidak mendapat pahala dan tidak mendapat dosa ).


viral di tiktok adab sebelum tidur menurut islam

adab adab sebelum tidur jika kamu melakukannya kamu akan mendapatkan pahala sunnah dan ketika kamu tidur kamu akan terjaga, bahkan dalam sebuah hadis para malaikat menjaga tidurmu sampai kamu terbangun dari tidur.


berikut ini adalah adab sebelum tidur

1. wudhu / berwudhu

adab sebelum tidur yang pertama adalah berwudhu yang dimana jika kamu melakukan wudhu kamu akan terbebas dari hadas kecil, dan kamu akan mendapatkan sunnah sunnah wudhu.

hadist nabi saw : '' nabi muhammad saw bersabda, jika kamu mendatangi tempat tidurmu maka berwudhu lah seperti kamu berwudhu ketika hendak shalat, lalu berbaringlah pada sisi kanan badanmu." ( Hr. bukhari dan muslim ).


manfaat kamu berwudhu ketika hendak mau tidur, selain tidur mu terjaga tujuan lainnya juga untuk mencegah halyang tidak di inginkan terjadi ketika kamu tidur.


baca juga : cara mendapat centang biru tiktok ( di sini )

                  : cara unduh video tiktok tanpa watermarkm ( di sini )


2. mencuci tangan 

adab sebelum tidur yang kedua adalah mencuci tangan  seperti pada pembahasan adab sebelum tidur yang pertama, mencuci tangan sangat bagus untuk menghindari hal hal yang kotor yang ada di tangan kamu yang kamu tidak ketahui karena kamu telah seharian bekerja.


3. bersihkan tempat tidur

adab sebelum tidur yang selanjutnya adalah membersihkan tempat tidur tujuannya adalah agar ketika kamu tidur terasa nyaman sehingga tidurmu menjadi nyenyak dan pulas.


4. miringkan badan  ke sebelah kanan

adab sebelum tidur yang selanjutnya adalah memiringkan badan ke sebelah kanan namun jika kamu sudah tertidur kamu mau ke berubah arah ke kiri atau ke arah manapun juga tidak ada maslah.


5. tidak tengkurep

selain tengkurep saat tidur itu berbahaya contohnya seperti kamu ketika kamu tertidur pernafasan kamu akan sedikit terhambat yang menyebabkan sesak nafas.


6. membaca ayat kursi

adab sebelum tiudr yang selanjurtnya adalah membaca ayar kursi karna banyaknya manfaat dari kamu membaca ayat kursi selain mendapatkan pahala insha allah tidur kamu juga akan lebih terjaga dan penuh dengan pahala.


7. dzikir sebelum tidur

dzikir apa saja itu yang harus kamu lakukan sebelum tidur ?

membaca subhanallah 33x membaca alhamdulillah 33x membaca allahu akbar 34x. sebaiknya kamu melakukannya karna pahalanya sangat besar.


8. hadapkan telapak tangan kemuka

adab sebelum tidur yang selanjutnya yang mungkin sebagian dari kamu kurang jarang ada yang melakukannya, yaitu menghadaptkan tangan ke wajah tidak hanya menghadapkannya saja, sebaiknya kamu membaca 3 surah terakhir dalam al qur'an yaitu surah al ikhlas 3x al falaq 3x an nas 3x.


baca juga : tiktok money calculator ( di sini )

                  : cara menggunakan aplikasi tiktok ( di sini )


9. membaca doa tidur

jangan lupa untuk  membaca doa sebelum tidur jika kamu belum mengetahuinya inilah contoh dari bacaan doa sebelum tidur ( Bismikha allahumma ahya wa Bismikha wa amut ).

nah itulah  adab sebelum tidur menurut islam  jangan lupa di amalkan jika kamu suka dengan artikel seperti ini kamu bisa ikuti web ini jika kamu punya pendapat lain kamu bisa tinggalkan komentar.


LihatTutupKomentar
close