cara membatalkan pesanan di tiktok shop termudah 2023

Konten [Tampil]
cara membatalkan pesanan di tiktok shop
cara membatalkan pesanan di tiktok shop


wadisipit26.my.id, mungkin kamu telah memesan produk di tiktok shop namun kurang sreg dan ingin membatalkan pesanan tersebut, namun kamu tidak mengetahui cara dan langkah membatalkan pesanan produk di tiktok ? agar kamu bisa membatalkan pesanan di tiktok silahkan simak artikel berikut ini.

kini di aplikasi tiktok kamu tidak hanya bisa menikmati berbgai video hiburan menarik dan berita terbaru namun semakin berkambangnya aplikasi ini tiktok kini sudah menyediakan marketplace bernama tiktok shop yang sangat berguna untuk kamu yang suka berbelanja online.

sehingga dengan fitur tiktok shop kini pengguna tiktok dapat dengan mudah memesan dan mencari barang yang di inginkan bahkan harganya relatif murah terlebih lagi banyak promo menarik dan kamu bisa mendapatkan barang dengan gratis ongkir.

namun karna tiktok shop merupakan fitur baru yang tersedia di aplikasi tiktok banyak orang yang kurang mengerti akan cara penggunaannya seperti cara melakukan pendaftaran apabila kamu seorang penjual, cara membeli barang di tiktok shop, cara mendapatkan gratis ongkir seperti yang sudah di bahas di awal dan cara membatalkan pesanan di tiktok shop.

agar kamu mengetahui detailnya mengenai cara membatalkan pesanan di tiktok shop dengan mudah silahkan simak artikel ini sampai tuntas agar kamu bisa memahaminya dengan baik dan benar.

cara membatalkan pesanan di tiktok shop 2023

 untuk cara membatalkan pesanan di tiktok shop ada dua cara dan langkah yang dapat kamu lakukan seperti cara membatalkan pesanan yang belum di bayar dengan sistem cod dan cara membatalkan pesanan yang sudah di bayar, jadi silahkan simak ulasan lengkap di bawah ini.

1.cara batalkan pesanan tiktok shop yang belum di bayar (COD)

cara membatalkan pesanan di tiktok shop
cara membatalkan pesanan di tiktok shop

 cara pertama apabila kamu ingin membatalkan pesanan di tiktok shop ketika sudah terlanjur memesan produk dan menggunakan metode pembayaran via cod, untuk membatalkan hal tersebut silahkan ikuti cara dan langkah membatalkan pesanan di tiktok cod dengan mudah berikut ini.
  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Masuk ke laman Profil.
  3. Klik ikon garis tiga yang ada di sisi kanan.
  4. Klik tombol ‘Orders’ di menu ‘settings and Privacy’.
  5. Klik produk yang ingin kamu batalkan di tab ‘All’.
  6. Klik ‘Cancel’ di menu ‘Awaiting payment’.
  7. kemudian isi alasan pembatalan pesanan di kolom ‘Tell us why you canceled’.
  8. selanjutnya klik submit.
  9. Jika pengajuan pembatalan berhasil, akan muncul notifikasi pembatalan pesanan.
sampai tahap ini kamu sudah berhasil mematalkan pesanan produk tiktok dengan sistem pembayaran via cod dengan sangat mudah, jadi apabila kamu merasa produk yang di beli kurang puas maka silahkan lakukan cara dan langkah yang sudah di bahas di atas.

2.cara membatalkan pesanan di tiktok yang sudah di bayar

mungkin saja kamu telah membeli sebuah produk di tiktok shop dan ingin membatalkannya namun produk tersebut sudah di bayar, sehingga kamu kebingungan cara dan langakh membatalkannya, untuk menghindari kejadian seperti ini sebaiknya ketika kamu ingin membeli produk di tiktok shop silahkan membaca terlebih dahulu detail dan isi produk yang di inginkan.

a. menghubungi penjual

namun apabila sudah terlanjur membayar kamu masih bisa membatalkan pesanan tersebut yaitu dengen menghubungi pihak penjualnya langsung dengan menyampaikan alasan mengapa kamu membatalkan pesanan produk tersebut.

ingat aplikasi tiktok tidak menyediakan fitur khusus untuk pembatalan produk ketika sudah di bayar sehingga kamu harus melakukannya sendiri  secara manual melalui fitur chat yang ada di tiktok.

selanjutnya kamu hanya perlu menunggu respon dari penjual apabila alasan pembatalan pembelian produk di setujui oleh penjual maka kamu bisa membeli produk lain atau yang di sarankan oleh penjual dari tempat kamu membeli produk di tiktok.

b. menghubungi customer service 

silahkan kamu ajukan pembatalan produk melalui customer services dan jangan lupa kirimkan juga alasan pembatalan pesanan produk yang sudah di bayar tersebut sesuai topik dari pembatalan pembelian produk tiktok shop tersebut.

jelasnya apabila alasan pembatalan pembelian produk yang sudah di bayar tersebut di terima maka pihak tiktok shop akan membantu kamu membatalkan pesanan yang kamu ajukan tadi, mungkin cara ini sedikit ribet dan harus di kerjakan secara manual namun dengan cara ini kamu tidak akan mendapatkan produk yang tidak sesuai karena sudah membatalkannya.

kesimpulan

 jadi untuk cara membatalkan pesanan di tiktok shop tentu sangat mudah baik cara membatalkan pesanan tiktok shop via cod maupun pembatalan produk yang sudah di bayar kamu bisa mengikuti cara dan langkah yang sudah admin bahas di atas.

terakhir jangan lupa masukan alasan yang akurat ketika melakukan pembatalan pesanan di tiktok karena apabila alasannya kurang masuk akal akan langsung di tolak, apabila artikel ini membantumu silahkan share ke media sosial lain yang kamu miliki semoga bermanfaat.
Baca juga : 

video cara membatalkan pesanan di tiktok

 apabila kamu kurang mengerti dengan langkah dan cara yang sudah admin bahas silahkan simak video menarik mengenai cara membatalkan pesanan di tiktok dengan mudah dan aman berikut ini.



LihatTutupKomentar
close