cara mendapat uang di internet dengan mudah 2022

Konten [Tampil]
cara mendapat uang di internet dengan mudah
cara mendapat uang di internet

Bagaimana cara mendapatkan uang banyak dalam sehari ?

 Mungkin cara ini bisa memberikan inspirasi buat Anda !Blog ini hidup dari iklan online dari Google, yaitu Adsense.Cara Mendapatkan Uang di Internet Kenapa mendapatkan uang dari internet adalah kesempatan besar di era ini dan apa betul bisa dilakukan tanpa modal ?

1 Potensi Pasar Digital

Anda bisa melihat sendiri, atau mungkin Anda sendiri malah mengalaminya, bahwa orang di Indonesia sekarang melek digital. Dimanapun orang terlihat pegang dan asyik dengan ponsel mereka, yang beberapa tahun lalu jarang atau sulit kita temui.

Pertumbuhan pasar online dan digital di Indonesia memang luar biasa. Studi Google baru-baru ini menemukan bahwa (1) pertumbuhan pengguna internet di Indonesia tercepat di dunia; (2) terdapat 156 juta pengguna smartphone di Indonesia, tumbuh 3x lipat dalam 5 tahun terakhir.

Dengan pasar online yang besar, salah satunya, lahir peluang menjual iklan lewat media online.
Kalau dulu, banyak perusahaan ogah-ogahan, wait and see, melakukan kampanye digital, sekarang hampir pasti semua menjalankan strategi digital marketing.

2 Tanpa Batas Usia

Satu hal yang saya suka dengan cari uang dari internet adalah tidak ada batasan usia.
Semua kalangan dari segala usia bisa mendapatkan penghasilan uang dari internet dan lebih kerennya, bidang ini, tidak kenal kata pensiun. Kalau bekerja di kantor, saat masuk usia 40 tahun, Anda sudah harus mulai berpikir bagaimana nanti saat pensiun.

Pertanyaan klasik pegawai kantoran, “apa yang akan saya lakukan setelah pensiun ? apakah dana pensiun saya cukup ? apakah saya sudah punya aktivitas buat pensiun nantinya ? Karena bekerja sebagai pegawai di perusahaan ada batasan usia, tidak bisa kerja seumur hidup.

Di usaha online di internet, Anda tidak menghadapi kendala batasan usia. Anda bisa mulai saat masih kuliah atau bahkan masih SMA, selama bisa membuat konten. Perhatikan youTuber yang penghasilan mereka bisa puluhan juta sebulan, banyak yang masih belia.

Anda juga bisa mulai saat sudah lanjut usia. Dan Anda bisa melakukannya sampai Anda memutuskan sendiri untuk berhenti. Singkatnya, Anda bisa bekerja seumur hidup di iklan online, sekuat dan semau Anda.

3 Anytime, Anywhere

Sudah menjadi nature online, pekerjaan tidak dibatasi tempat dan waktu. Anda mau kerja dari Jakarta, dari kampung, sambil liburan di Bali, semuanya bisa, asalkan ada koneksi internet. Tinggal pilih mau mengerjakan dari mana.

Ada istilah “Digital Nomad’, yaitu orang dengan pekerjaan yang bisa dilakukan secara remote dari mana saja karena jenis yang digital. Soal waktu, Anda bisa melakukan di pagi, siang, malam hari atau subuh sekalipun. Semuanya terserah bagaimana Anda mengatur waktu.

Saya kerja lama di corporate, sehingga bisa merasakan bedanya kerja di digital dengan kerja kantoran.
Di kantoran: ada jam kerja, masuk jam 8 pagi pulang jam 5 sore; Anda harus datang ke kantor setiap hari, tidak bisa kerja dari rumah. Jadi, the beauty of online job, adalah Anda bebas mau kerja dari mana dan kapan. Anda tentukan sendiri – Digital Nomad !

4 Modal Kecil

Bisnis online tanpa modal. Gratis. Tidak percaya ? Saya sudah pernah melakukannya. Untuk bisa menjadi publisher – istilah untuk orang yang menempatkan iklan Google Adsense di lapak situs mereka – Anda tinggal punya situs dan mengisi konten.

Untuk bisa punya situs, ada banyak sekali layanan gratis yang bisa dimanfaatkan, mulai dari hosting, template dan platform, yang semua tersedia tanpa biaya, tinggal download. Tentu saja, yang gratis punya keterbatasan dibandingkan yang berbayar, tetapi poin saya adalah untuk memulai usaha online, cari uang dari internet, Anda tidak perlu modal besar.

Tetapi, ada modal lain yang tidak kalah penting dari uang, yaitu komitmen dan intelektual, untuk membangun usaha online yang sukses dan berkelanjutan. Jadi, modal uang memang relatif kecil, tetapi modal lain berupa pengetahuan, kerja keras dan kemauan sangat diperlukan dalam memulai usaha publisher iklan online.

5 Kerja Sesuai Passion

Ini kan yang banyak orang cari. Bagaimana bisa bekerja dan berpenghasilan dari hal yang memang Anda cintai dan sukai. Menurut saya, ketika menjadi publisher, Anda menjadi content creator, yang bisa sekali mewujudkan kerja yang sesuai passion. Kenapa ? Karena salah satu syarat iklan online yang sukses adalah Anda harus membuat konten menarik yang ketika dipublikasi lewat medium yang Anda punya (bisa blog, website, landing page atau UTube channel), disukai pembaca dan hopefully pembaca melihat iklan di dalamnya.

Apa syarat konten yang menarik ?

 Pengalaman saya mengamati blogger yang sukses, konten yang  keren, lahir dari passion kreator nya.
Sulit membuat konten menarik jika pembuatnya tidak punya passion.
Dengan kata lain, Anda bisa membuat konten sesuai passion, yang Anda betul – betul suka, dan menghasilkan uang dari publikasi tersebut. Alasan tersebut diatas kiranya cukup untuk menjelaskan kenapa cara uang dari internet.
Sekarang.

apa itu Google Adsense ?

Google Adsense (Cara Mendapatkan Uang dari Google)
Bagaimana cara mendapatkan uang dari internet lewat Adsense ? Apakah ini cara mendapatkan uang tanpa modal ?

Google Adsense adalah platform periklanan milik Google yang mempertemukan advertiser – pemasang iklan – dengan pemilik konten atau publisher.
Cara kerja Adsense cukup simpel dan cepat.

  1. Daftarkan website milik Anda di platform Google Adsense
  1. Google review atas pengajuan website Anda
  1. Iklan terpasang di website Anda, jika diterima.
Setelah itu, Anda siap untuk cara uang dari internet memanfaatkan iklan Adsense di blog atau website Anda.m Google mendapatkan keuntungan dari bagi hasil dengan Anda, mengambil sebagian pembayaran iklan dari advertiser, sisanya dibayarkan ke Anda sebagai publisher.
Bagaimana cara Google Adsense bisa memberikan penghasilan ?

1 Cara Kerja Adsense

Anda mendapatkan penghasilan dari Adsense jika pengunjung mengklik iklan yang muncul di website atau blog Anda. Berapa dapatnya ? Google sudah menentukan harga setiap kali klik tersebut. Misalnya, harga per klik (istilahnya CPC – Cost per Click), adalah Rp 1,000 maka setiap kali ada pengunjung yang klik Anda akan terima Rp 1,000.

 Hasil setiap hari tergantung pengunjung yang klik iklan di website Anda. Penghasilan iklan Adsense tergantung harga per klik iklan dan jumlah pengunjung yang mengklik iklan tersebut.
Perlu diketahui bahwa Adsense bukan impression-based tapi click-based, maksudnya sebanyak apapun pengunjung website jika pengunjung tersebut tidak meng-klik iklan maka Anda tidak akan memperoleh penghasilan dari Adsense.

2 Pendaftaran Adsense

Untuk bisa menjadi publisher adsense, Anda harus melakukan pendaftaran ke Google.
Google menyediakan form khusus untuk mendaftar dengan cukup menyebutkan alamat situs Anda dan menaruh kode dalam website Anda.

Tinggal menunggu jawaban dari Google – diterima atau tidak atas pengajuan Anda. Pendaftaran adalah tahap yang cukup tricky, banyak yang ditolak walaupun mengajukan beberapa kali, tetapi banyak juga yang langsung disetujui Google. Menurut  saya – ini  pendapat pribadi – Google ingin iklan Adsense mereka muncul di website atau blog yang layak dan bisa dipertanggungjawabkan.

Bayangkan Anda sebagai Google datang ke advertiser menawarkan platform Adsense dengan publisher untuk dipasang iklan, pasti Anda ingin menunjukkan ke advertiser adalah publisher yang punya kredibilitas dengan konten menarik.

Karena kalau iklan muncul di blog yang tidak berkualitas, misalnya, konten yang duplikat atau melanggar hak cipta, Google pasti akan looks very bad di depan advertiser.
Google sudah membuat guideline atau panduan soal website yang sesuai dengan kriteria mereka.

Google Adsense dalam guideline menyebutkan bahwa “you’ll want to create unique,original, and relevant content that keeps users engaged and encourages them to read more”.
Beberapa kata diatas, sengaja saya garis bawahi untuk memberikan penekanan.


3 Pembayaran Adsense

Adsense sangat disiplin soal pembayaran hasil iklan ke publisher. Ini adalah cara mendapatkan uang dari internet langsung ke rekening bank Anda di Indonesia. Tidak perlu PayPal. Tapi ada syaratnya.
Syarat pertama Google membayar hasil iklan jika penghasilan sudah melewati batas, yaitu $10, dan jika belum lewat batas Google tidak akan melakukan pembayaran.

Pembayaran dilakukan lewat transfer ke rekening bank Anda di Indonesia. Untuk memastikan bahwa website tersebut milik Anda dan rekening bank yang didaftarkan milik Anda, Google melakukan beberapa langkah verifikasi:
  • Mengirimkan surat berisi PIN ke alamat rumah Anda yang mana angka PIN di dalam surat tersebut harus diinput ke sistem Google Adsense.
  • Melakukan transfer sejumlah uang ke rekening yang Anda daftarkan dan Anda harus mengkonfirmasi jumlah yang ditransfer Google tersebut ke sistem Adsense.

Langkah verifikasi PIN dan rekening ini hanya dilakukan satu kali.
Setelah semua beres – PIN benar, rekening bank terkonfirmasi dan minimum $10 terlewat – langkah pembayaran adalah sebagai berikut:
  • Ambil contoh penghasilan Januari 2020 – pembayaran dilakukan per bulan dimana pada tanggal 3 bulan berikutnya (3 Feb 2020) Adsense mengirimkan laporan jumlah uang yang akan dibayar untuk penghasilan iklan Januari 2020.
  • Setiap tanggal 21 di bulan berikutnya – 21 Feb 2020 – Google mengirimkan email menyampaikan bahwa pembayaran sudah di transfer ke rekening publisher.
  • Dana akan masuk ke rekening bank publisher antara tanggal 22 sd 25 februari 2020.

Tanggal 21 setiap bulan menjadi tanggal keramat buat para publisher, menunggu konfirmasi pembayaran dari Adsense.

Proses pembayaran ini dilakukan secara rutin setiap bulan, dengan asumsi nilai pembayaran Anda melewati $100.

Kunci Sukses Adsense

Ada sejumlah hal perlu diperhatikan untuk bisa berhasil cari uang dari internet tanpa modal dengan Google Adsense.

1 Pengunjung

 Anda harus bisa mendatangkan trafik atau pengunjung karena sumber penghasilan berasal dari pengunjung yang klik iklan Adsense. Tarik sebanyak mungkin pengunjung ke situs Anda dengan cara yang benar dan tidak manipulatif apalagi melanggar ketentuan Google.
Cara menarik pengunjung yang paling efektif untuk bermain Adsense adalah menggunakan SEO – Search Engine Optimization.

Kenapa SEO ? Karena SEO itu gratis, bukan iklan berbayar. SEO menarik pengunjung secara organik dengan menempatkan website Anda di halaman pertama pencarian.
Kalau mendatangkan pengunjung lewat iklan, Anda punya resiko mengalami kerugian karena penghasilan iklan bisa tidak menutupi biaya iklan.

2 CTR

CTR adalah Click Through Rate (CTR) atau berapa banyak pengunjung yang klik iklan Anda.
Banyak pengunjung akan sia – sia jika tidak ada yang klik iklan di website Anda.
Jadi, kita harus memastikan dua hal:
  • Kualitas pengunjung adalah mereka convert dengan meng-klik iklan di website dan hal tersebut dipengaruhi oleh kualitas konten yang disajikan dalam website terkait keyword yang digunakan dalam konten yang disajikan dalam website
  • Posisi iklan di dalam website akan menentukan tingkat CTR karena posisi iklan yang tepat mendorong pengunjung mengklik iklan yang dipasang.

3 CPC

CPC adalah Cost per Click atau harga klik setiap iklan.
Ada banyak pengunjung, lalu pengunjung mengklik iklan, tetapi harga iklan yang di-klik murah, penghasilan tidak akan optimal.
Harga klik harus cukup tinggi untuk men-drive penghasilan iklan setiap bulan.
Bagaimana mendapatkan CPC yang tinggi ?
  • Kualitas konten yang dihasilkan dalam blog Anda mempengaruhi harga CPC.
  • Riset konten – konten yang punya CPC tinggi
  • CTR secara tidak langsung menentukan harga CPC menjadi tinggi atau rendah.

4 . Content is the King !

Ini ungkapan lama tetapi menurut saya masih sangat sangat relevan.
Google sendiri menyebutkan bahwa “create unique,original, and relevant content”, yang membuat pengunjung setia, loyal dan suka dengan website Anda.
Untuk bisa menghasilkan uang dari iklan online, Anda harus bisa menarik pengunjung dengan konten yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung karena dengan konten yang relevan maka iklan yang muncul di situs Anda kemungkinan lebih sesuai dengan maksud kebutuhan pengunjung.
Ingat bahwa penghasilan adalah hasil dari kombinasi jumlah trafik pengunjung, klik rate dan harga per klik.

5 Patuh Aturan Google

Hal ini makin penting dalam iklan karena iklan yang tidak terupload dengan cepat dan baik di website Anda, tentu saja, tidak akan dilihat apalagi di klik oleh pengunjung.Jadi penting sekali memastikan bahwa  website Anda punya pagespeed yang baik dan mumpuni supaya iklan bisa dengan cepat muncul seiring dengan masuknya pengunjung.

Dalam report Google ada indikator active-view, yang nilainya dalam %, menunjukkan berapa % iklan muncul di website Anda. Semakin besar nilai active-view semakin baik karena itu artinya iklan banyak muncul di website Anda, sehingga kemungkinan dik-klik akan semakin tinggi dengan sendirinya. Active-view sangat dipengaruhi oleh kecepatan loading iklan di website Anda. Website yang bagus punya pagespeed dibawah 3 detik.

Berapa Uang Adsense ?

Ini pertanyaan yang paling sering dikemukan, tetapi jujur, ini pertanyaan yang paling sulit dijawab.
Bukan apa – apa, karena masing – masing website itu, menurut saya, unik dan punya ‘jiwanya’ sendiri, yang berbeda dengan website – website lain.

Karena itu, penghasilan Google Adsense di satu blog dengan blog lain tidak bisa dibandingkan, apa yang berhasil di satu blog belum tentu berhasil di blog lain.

Di samping itu, menurut saya, kuncinya adalah Anda melakukan proses pembuatan blog dengan benar, menghasilkan konten yang unik dan memberikan value untuk pengunjung, niscaya hasil dari Adsense akan datang dengan sendirinya. Jadi, fokus pada prosesnya dulu dan bukan pada hasil.

Cara mendapatkan uang dari Internet Tanpa Modal dengan Google Adsense adalah maraton, bukan lari sprint, yang jika itu memang passion Anda, pasti Anda akan menikmatinya. Kembali ke pertanyaan, “berapa penghasilan Adsense sebulan ?” Cukup lah untuk biaya hidup di Jakarta.
Mencari Uang di Internet Perkembangan internet yang sangat cepat, ada lebih dari 100 jutaan orang akses internet di Indonesia saat ini dan terus tumbuh.

Salah satu cara untuk memonetisasi di internet dengan menjadi publisher (misalnya blogger) dan menyajikan iklan dari Google, yaitu Google Adsense. Iklan yang dipasang di situs publisher harus diklik oleh pengunjung dan setiap klik menghasilkan nilai tertentu yang nantinya akan dibayar oleh Google Adsense di akhir bulan.

Ada banyak faktor, tetapi yang paling utama adalah pengunjung atau traffic yang datang ke situs tersebut. Semakin banyak pengunjung, semakin besar kemungkinan iklan diklik dan mendatangkan penghasilan. Mengikuti kebijakan atau policy Google soal Adsense. Jika melanggar kebijakan, akun Adsense bisa dibanned dan tidak bisa menerima iklan lagi.

Kesimpulan

Sekarang jamannya digital ! Riset Google menemukan bahwa Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan penetrasi internet tercepat di dunia. Ada 100juta + pengguna internet di Indonesia ! Sayang sekali jika kita tidak memanfaatkan itu.

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal tanpa PayPal, sangat bisa dilakukan, salah satunya, adalah menjadi publisher Google Adsense. Ingin coba ?

Cara mendapatkan uang dari internet adalah salah satu kata kunci paling banyak dicari di Google. Banyak orang cari cara mencari uang gratis dari internet. Bagaimana pula cara mendapatkan uang dari Google, tanpa PayPal, dari internet. Jadi, peluang iklan online di Indonesia, sudah tidak perlu ditanya, besar sekali.

LihatTutupKomentar
close