Cara menghilangkan ngantuk di pagi hari saat bekerja

Konten [Tampil]

tips mencegah ngantuk saat bekerja
tips mencegah ngantuk 

Cara menghilangkan ngantuk saat bekerja, cara menghilangkan ngantuk berat dengan aman.

wadisipit26.my.id --  tips ini bisa mencegah kamu tidak ngantuk saat bekerja, cara menghilangkan ngantuk berat, cara agar tidak ngantuk saat bekerja, cara menghilangkan ngnatuk saat siang hari, cara menghilangkan ngantuk saat pagi hari, cara menghilangkan kebiasaan ngantuk.

 rasa ngantuk yang tiba tiba sangat sering terjadi terlebih rasa ngantuk itu datang secara tiba tiba terutama saat kita bekerja. mendapatkan rasa ngantuk merupakan hal manusiawi dan itu sangatlah wajar bagi kita sebagai makhluk hidup. Namun apabila terjadi terlalu sering, itu sangatlah mengganggu untuk kita yang sedang melakukan aktifitas, contohnay apabila kita sedang bekerja serius di kantor, namun tiba tiba rasa ngantuk menyerang tentu pekerjaan kita akan tertunda dan waktu kita akan terbuang sia sia begitu saja.


lanjut-- baiklah kali ini admin wadi sipit akan membahas tips mencegah agar tidak mengantuk saat bekerja. sebagai berikut :

berdasarkan pengalaman wadi sipit inilah yang di lakukan untuk mengatasi apabila rasa ngantuk tiba tiba datang saat bekerja.


1. jalan jalan


hal pertama yang di lakukan wadi sipit untuk mengatasi rasa ngantuk saat bekerja yaitu dengan cara jalan jalan seperti mondar mandir gak jelas dari lantai 1 ke lantai 2 / lantai 2 ke lantai 3. gunanya yaitu agar badan yang mulai merasakan pw ( posisi wenak ) saat diam dan duduk di tempat biasa tidak berlangsung lama yang mengakibatkan rasa ngantuk menyerang, jadi apabila badan kita di gerakkan untuk melakukan aktifitas maka secara otomatis rasa ngantuk tersebut hilang begitu saja.


2. menonton vidoe

 hal yang di lakukan selanjutnya seperti menonton video atau teman teman bisa membuat video pendek yang menyenangkan, untuk menonton video pendek yang seru bisa teman teman cari di berbagai platfoam seperti youtube, tiktok, facebook, dan like.


di flatfoam yang sudah di sebutkan di atas tadi teman teman bisa mendapatkan berbagai macam video hiburan yang bisa membuat teman teman bisa tertawa, sehingga rasa jenuh dan kantuk yang sedang melanda bisa hilang dengan sendirinya. 


munkin di sini teman teman ada yang melakukan hal hal seperti ini, soo lanjutkan saja selagi itu tidak mengganggu aktifitas dan pekerjaan teman teman. saran admin untuk menonton video lucu lebih baik di luar ruangan saja karena jikalau teman teman sekalian terkena genjutsu video lucu teman teman bisa tertawa terbahak bahak bahkan sampai nangis deh heheh. supaya teman teman yang lain tidak merasa risih itu tujuannya.


3. minum kopi

 berdasarkan pengalaman admin hal yang selanjutnya di lakukan adalah membuat kopi dan meminumnya, mungkin bagi sebagian kecil ada yang tidak tau bahkan merasa heran loh kok kopi bisa menghilangkan rasa ngantuk ? karna kopi mengandung kafein yang bisa menyebaban rasa ngantuk menghilang tidak percaya silahkan mencobanya, tapi saran admin untuk meminum kopi ini di lakukan sebelum bekerja atau saat di perjalanan menuju kantor.


4. makan cemilan 

yang selanjutnya yaitu makan, namun sebaiknya siapkan makanan makanan ringan saja untuk menemani teman teman membereskan pekerjaan. seperti kacang kacangan ( sukro, kacang tanah) dan kacang kacangan lainnya bisa juga teman teman membawa buah buahan sperti anggur, lengkeng, apel dan buah buahan lainnya yang di rasa mudah untuk membawanya.


5. tidak begadang

 hal yang terakhir menurut wadi sipit  yang sangat berpengaruh adalah begadang, tentu saja dengan di lakukannya begadang atau tidur terlalu larut malam, maka yang terjadi kalian akan mengalami kekurangan tidur yang cukup sehingga ketika teman teman bekerja akan mengalami lesuh dan tidak bersemangat karena kekurangan energi, jadi sebaiknya  jangan begadang ya.


itulah tips yang bisa kalian lakukan untuk mencegah kamu tidak ngantuk saat bekerja, jadi intinya jika teman teman ingin saat bekerja tidak mengantuk  bergeraklah agar rasa jenuh dan lesuh hilang, atau bisa menggunakan tips tips yang sudah di bahas di atas.

tag

tips&trik   fakta

LihatTutupKomentar
close