seribu manfaat bengkuang bisa bikin glowing untuk pria dan wanita

Konten [Tampil]
manfaat bengkuang bisa bikin glowing
manfaat bengkuang 

 wadisipit-- bogor, andaikan dari dulu tau pasti sudah sering memakan bengkuang karena banyaknya manfaat dari umbi yang satu ini. salah satunya bisa membuat wajah menjadi putih bersih glowing yang banyak orang cari.

kandungan vitamin dari bengkuang sangatlah banyak seperti vitamin c yang baik bagi kulit, protein, karbohidrat dan lainnya. teman teman jika tidak punya cukup uang untuk ke salon perawatan wajah dan kulit bisa menggunakan bahan alami dari bengkoang.

di tempat mimin banyak sekali petani petani yang menanam bengkuang, termasuk mimin yang pernah menanam umbi ini di kebun dekat rumah.

rasa yang manis yang membuat umbi  ini banyak di gemari banyak masyarakat sekitar, selain di jadikan bahan rujakan dan asinan umbi yang satu ini mempunyai banyak manfaat yang terkandung di dalamnya.

berikut manfaat manfaat yang terkandung dalam bengkuang untuk kecantikan 

baca juga  : manfaat buah alpukat bisa bikin glowing

1. memutihkan kulit

mulai dari kulit wajah, tangan kaki bahkan punggung, bengkuang bisa membuat bagian kulit menjadi putih dan bersih, itu di karenakan vitamin C yang terkandung di dalam bengkuang. 
itulah manfaat yang pertama dari bengkoang bisa bikin glowing untuk pria dan wanita.

2. mencegah dan menghilangkan jerawat 

siapa sangka manfaat yang di hasilkan dari bengkuang ternyata bisa mencegah dan menghilangkan jerawat itu di karenakan kandungan vitamin E yang mencegah inflamasi yang menjaga kulit agar tetap sehat dan terhindar dari bakteri jahat yang menyebabkan infeksi.

bagi yang sering ngeluh karena terdapat banyak jerawat yang tumbuh pada permukaan wajah mimin saranin sering sering deh makan bengkuang karna ini memang cara alami.
itulah manfaat kedua yang di hasilkan dari bengkuang bisa bikin glowing untuk pria dan wanita.

3. melembakan kulit

kandungan air yang banyak pada bengkuang sangatlah berguna untuk wajah kita apalagi di gunakan sebagai maskeran tiap pagi dan malam pasti hasilnya akan lebih sempurna dan memuaskan.
cara membuat masker dari bahan dasar bengkuang sebagai berikut :

bahan bahan yang harus di persiapkan di antaranya
  • siapkan satu buah bengkoang 
  • siapkan parutan
  • siapkan wadah 
  • kupas bersih bengkuang 
  • parut bengkuang sampai halus
  • pupuhkan ke wajah hasil parutan bengkuang tersebut
  • tunggu dan diamkan selama 20 sampai 30 menit.
  • bilas dengan air hangat boleh dingin sampai benar benar bersih.
  • keringkan menggunakan handuk

4. mencegah penuaan dini 

5.  menghilangkan bekas jerawat 

6.mengontrol minyak di wajah 

cara membuat dan pemakaiannya sebagai berikut : 
agar hasil lebih memuaskan teman teman bisa menggunakan masker dari bahan dasar bengkuang ini 1 hari 2x atau 1 minggu 6x setiap pagi dan sebelum tidur, selamat mencoba.

Nah itulah manfaat ketiga yang di hasilkan dari bengkoang  bisa bikin glowing untuk pria dan wanita.

selain bisa di jadikan maskeran untuk melembabkan kulit, ternyata kandungan vitamin c yang ada pada bengkuang bisa mencegah penuaan dini loh teman teman, karna manfaat kandungan vit c yang yang ada pada bengkoang sehingga kulit akan terasa lebih kencang dan segar.
Nah itulah manfaat ke empat yang di hasilkan dari bengkuang bisa bikin glowing untuk pria & wanita.

tentu saja vitamin E & C yang terdapat pada bengkuang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat.
termasuk noda yang membekas seperti flek hitam pada wajah. 
bisa hilang menggunakan masker bengkuang dengan cara memakainya secara rutin dan bisa di baca pada nomor 3 cara pembuatan dan cara pemakaiannya.

 nah itulah manfaat ke lima yang di hasilkan dari bengkuang bisa bikin glowing untuk pria dan wanita.

 kenapa bengkuang bisa mengontrol minyak pada wajah ? karena kandungan air yang sangat banyak sehingga apabila di gunakan untuk masker pada wajah vitamin yang tergandung pada bengkuang bisa membantu mengontrol minyak pada wajah.\

 Nah itulah manfaat ke enam yang di hasilkan pada bengkuang bisa bikin glowing untuk pria dan wanita.

 di atas adalah beberapa manfaat bengkuang  untuk kecantikan yang bisa teman teman aplikasikan penggunaan dan caranya sendiri di rumah dengan aman, selamat mencoba.

wadi sipit-- akhir kata mungkin hanya itu sepengetahuan admin tentang manfaat bengkuang untuk kecantikan bisa di sebut untuk merawat kulit dengan bengkoang, jadi jangan ambil pusing kalau teman teman tidak punya cukup budget yang besar untuk pergi ke salon dan ke dokter. cukup lakukan cara di atas semoga bermanfaat.


LihatTutupKomentar
close